Bimtek Pejabat Pengadaan Barang/Jasa

Dec 18

Bimtek Pejabat Pengadaan Barang/Jasa

Wonosobo, BKD - Dalam rangka mewujudkan pelaksanaan pengadaan barang/jasa secara transparan, akuntabel dan profesional, Pemerintah Kabupaten Wonosobo melalui Badan Kepegawaian Daerah Kab. Wonosobo melaksanakan kegiatan BIMBINGAN TEKNIS BAGI PEJABAT PENGADAAN BARANG/JASA DI LINGKUNGAN PEMERINTAH KABUPATEN WONOSOBO TAHUN 2019, pada Senin (16/12/2019) sampai dengan Selasa (17/12/2019) di Solo Paragon Hotel, Jln. dr. Sutomo, Solo, Jawa Tengah.

bimtekbarjas2019

Fokus pada kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kapasitas dan kompetensi para pejabat pengadaan barang/jasa, sehingga dalam pelaksanaan pengadan barang/jasa diharapkan akan lebih efisien, efektif dan tepat guna dalam pengelolaan keuangan negara.
Dalam sambutannya, Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kab. Wonosobo, Dr, PRAYITNO, S.Sos., M.Si. yang didampingi oleh Kepala Bagian Pengadaan Barang/Jasa Sekretariat Daerah Kabupaten Wonosobo, Drs. AGUS FAJAR WIBOWO M.Si dan Kepala Bidang Pendidikan dan Pelatihan, dan Pengembangan Karier Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Wonosobo, SUDARNA S.Sos.,MM menyampaikan beberapa poin penting kepada seluruh peserta bimtek, antara lain :

bimtekbarjas20192

  • Kepada pengguna anggaran agar berhati-hati dalam mengambil kebijakan serta lakukan langkah untuk meminimalisir kesalahan dalam setiap proses pelelangan, sehingga hasil yang didapat lebih maksimal.
  • Kepada PPK, agar menjaga amanah dan kepercayaan pemerintah dalam melaksanakan tugas, karena keberadaan PPK merupakan mekanisme yang melekat secara langsung didalam aturan pengadaan barang/jasa pemerintah.
  • Bagi peserta bimtek saya mengharapkan agar dapat mengikuti dengan serius dan sungguh-sungguh materi yang diberikan oleh nara sumber khususnya dalam hal persiapan pelaksanaan pengadaan dan tertib administrasi dan hukum pengadaan barang/jasa. Dan kepada nara sumber selain bimtek ini agar tidak menutup kemungkinan membahas juga permasalahan-permasalahan lain yang dihadapi oleh PPK dan pokja pengadaan barang/jasa dilingkungan pemerintah kabupaten Wonosobo.
"Penerapan prinsip-prinsip good governance adalah sesuatu yang tidak bisa ditawar atau ditunda, program/kegiatan yang dilaksanakan dapat diukur dan dipertanggung jawabkan tak terkecuali dalam hal pelayan publik sesuai dengan sistem dan standar pelayanan pemerintah yang salahsatunya adalah pelaksanaan tender yang transparan secara bertahap melalui layanan pengadaan secara elektornik (lpse)" Dr, PRAYITNO, S.Sos., M.Si.

Peserta kegiatan ini sejumlah 60 orang yang berasal dari OPD dan beberapa Kecamatan di Kab. Wonosoobo, sebagai narasumber adalah YASIP KHASANI S.IP., M.M. dari Bagian Pengadaan Barang/Jasa Sekretariat Daerah Kabupaten Wonosobo.

Read 257 times
loader