Sekarang, Jabatan Pelaksana Sudah ada Nama dan Kelas Jabatannya

Feb 05

Sekarang, Jabatan Pelaksana Sudah ada Nama dan Kelas Jabatannya

Wonosobo, BKD - Imbas dari Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 41 Tahun 2018 Tentang Nomenklatur Jabatan Pelaksana Bagi Pegawai Negeri Sipil Di Lingkungan Instansi Pemerintah, yang mengamanatkan bahwa untuk pengisian jabatan pelaksana maka harus ada nomenklatur Jabatan Pelaksana dan kelas jabatan, sehingga terbitlah Peraturan Bupati Wonosobo Nomor 1 Tahun 2019 tentang Nilai dan Kelas Jabatan di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Wonosobo bahwa semua jabatan pelaksana di Kabupaten Wonosobo harus mempunyai nama jabatan, yang nantinya sebagai acuan bagi setiap Instansi Pemerintah untuk menyusun dan penetapan kebutuhan, penentuan pangkat dan jabatan, pengembangan karier, pengembangan kompetensi, penilaian kinerja, penggajian dan tunjangan dan pemberhentian.

gbr3

Dengan diberlakukan Peraturan Bupati Wonosobo Nomor 1 Tahun 2019 tentang Nilai dan Kelas Jabatan, maka BKD bekerjasama dengan Bagian Organisasi Setda Kab. Wonosobo melakukan pemetaan pelaksana diseluruh OPD di Pemkab. Wonosobo dan hasilnya pada Rabu (05/02/2020) sebanyak 1.596 pelaksana menerima SK Bupati Wonosobo tentang Inpassing Jabatan Pelaksana yang diterimakan kepada pejabat yang mengampu kepegawaian di OPD-nya masing-masing.

gbr1

Dalam waktu dan tempat yang sama, juga diserahkan SK mutasi pelaksana karena adanya perubahan SOTK di Sekretariat Daerah dengan dasar Peraturan Bupati Wonosobo Nomor 1 Tahun 2020 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi serta Tata Kerja Sekretariat Daerah Kabupaten Wonosobo juga pada Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa dengan dasar Peraturan Bupati Wonosobo Nomor 2 Tahun 2020 tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi serta Tata Kerja Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Wonosobo, maka pelaksana pada Sekretariat Daerah dan Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, juga harus menyesuaikan nomenklatur struktur jabatannya. Sejumlah 101 SK Bupati Wonosobo juga diterimakan pada saat itu juga.

gbr2

Acara yang bertempat di Pendopo Rumah Dinas Wakil Bupati Wonosobo tersebut dihadiri oleh Asisten Administrasi Umum Sekretaris Daerah Drs. EKO YUWONO, Sekretaris BKD Kab. Wonosobo, ASNGARI, S.Sos. beserta jajarannya baik pejabat struktural, fungsional maupun pelaksana dan Kepala Sub Bagian Kelembagaan Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Wonosobo, IRMA NURUL FASTIKAH, S.STP.

Read 1006 times
loader