Sosialisasi Seleksi Terbuka JPTP

Jun 12

Sosialisasi Seleksi Terbuka JPTP

Wonosobo, BKD - Pada Kamis ( 11/06/2020) sejumlah 82 peserta undangan menghadiri sosialisasi persiapan seleksi terbuka jabatan pimpinan tinggi pratama di pendopo Wakil Bupati, peserta yang diundang adalah pejabat pejabat administrator (Eselon III) dan Pejabat Fungsional yang telah memenuhi syarat untuk menduduki jabatan pimpinan tinggi pratama (Eselon II).

WhatsApp Image 2020 06 11 at 11.10.20 AM

Dalam sambutannya Bupati Wonosobo, dalam hal ini disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kab. Wonosobo, Drs. ONE ANDANG WARDOYO M.Si., menegaskan bahwasannya berdasarkan Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, dan Permenpan dan RB Nomor 15 Tahun 2019, tentang Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Secara Terbuka dan Kompetitif di Lingkungan Instansi Pemerintah, maka pola pengangkatan pejabat tidak lagi hanya mempertimbangkan senioritas pangkat, golongan atau pengalaman kerja, maupun tingkat pendidikan, namun harus melalui tahapan seleksi yang ketat, baik seleksi administrasi, uji kompetensi atau assessment, serta penyusunan makalah dan wawancara. Pola seleksi seperti ini, tentu akan menjadi lebih transparan, dan melalui seleksi terbuka ini, diharapkan akan terpilih pejabat yang berkualitas, dan memiliki kompetensi yang tinggi, serta memiliki kesiapan untuk berkinerja sebagai pimpinan Perangkat Daerah pada Pemerintah Kabupaten Wonosobo, sehingga terwujud birokrasi yang handal, profesional dan tanggap, serta memiliki peranan penting dalam mendukung tercapainya Visi - Misi  yang telah ditetapkan, yaitu terwujudnya Wonosobo yang bersatu untuk maju, mandiri dan sejahtera bagi semua.

WhatsApp Image 2020 06 11 at 11.10.18 AM

Kepala BKD Kab. Wonosobo, Dr. PRAYITNO S.Sos, M.Si, menyampaikan secara teknis terkait Seleksi Terbuka JPTP. Disampaikan bahwa , terdapat 10 Jabatan yang kosong, dikarenakan alih tugas, memasuki masa purna tugas dan adanya perubahan organisasi perangkat daerah, yaitu :

  1. Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah ;
  2. Kepala Dinas Kesehatan;
  3. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan;
  4. Kepala Dinas Pangan, Pertanian dan Perikanan;
  5. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang;
  6. Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak;
  7. Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa;
  8. Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik;
  9. Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan;
  10. Asisten Administrasi Umum;

Dijelaskan pula mengenai persyaratan yang nanti harus terpenuhi saat melamar, yaitu persyaratan secara umum, kinerja, kompetensi, pengalaman dan syarat-syarat pendukung lainnya, yang rencana seleksi terbuka JPTP ini akan diumum kan pada bulan Juni 2020 dan akan ditetapkan calon terpilih pada 18 September 2020.

 

Read 194 times
loader