34 Peserta Tahap Pertama Ikuti Assesment

Jun 28

34 Peserta Tahap Pertama Ikuti Assesment

Wonosobo, BKD - Tahap pertama pelaksanaan Assessment/Uji Kompetensi bagi peserta Peserta Seleksi Terbuka JPTP Kab. Wonosobo th. 2020 mulai dilaksanakan hari ini, Senin (29/06/2020). Sesuai Jadwal Uji Kompetensi pada lampiran Surat Undangan Uji Komptensi, kegiatan ini dilaksanakan menjadi 2 tahap, tahap pertama dimulai pada Senin (29/06/2020) sampai dengan Selasa (30/06/2020) yang diikuti oleh 34 peserta (kunjungi : Daftar Peserta), yang terdiri dari pelamar pada Jabatan :

  • Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah : 9 Peserta
  • Kepala Dinas Kesehatan : 4 Peserta
  • Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang : 3 Peserta
  • Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa : 6 Peserta
  • Staf Ahli Bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan : 9 Peserta
  • Asisten Administrasi Umum : 3 Peserta

pesertaukomjptpwsb2020

Assessment/Uji Kompetensi ini bertempat di BKD Prov. Jawa Tengah dan dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Kab. Wonosobo, Agus Subagiyo. Dalam membacakan sambutan Bupati Wonosobo, Agus Subagiyo menyampaikan bahwa Uji kompetensi merupakan salah satu mekanisme yang harus ditempuh dalam rangka meningkatkan kinerja organisasi pemerintahan, menuju pemerintahan yang efektif, efisien, dan profesional. Hal ini untuk mengetahui kualitas SDM yang ada di Pemerintahan Kabupaten Wonosobo, sehingga memudahkan Pemerintah Kabupaten Wonosobo dalam penataan personil, struktur organisasi dan tata kerja, pada lembaga pemerintah daerah. Ditegaskan pula bahwa mengacu pada Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 17 tahun 2020, Tentang Perubahan atas Peraturan Pemerintah Nomor 11 tahun 2017, Tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil pada pasal 107 ayat (1) c, bahwa, Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama harus memiliki Kompetensi Teknis, Kompetensi Manajerial, dan Kompetensi Sosial Kultural sesuai standar kompetensi Jabatan yang ditetapkan, selain itu juga memiliki pengalaman Jabatan dalam bidang tugas yang terkait dengan Jabatan yang akan diduduki secara kumulatif paling kurang selama 5 (lima) tahun, sedang atau pernah menduduki Jabatan administrator atau JF jenjang ahli madya paling singkat 2 (dua) tahun, serta memiliki rekam jejak Jabatan, integritas, dan moralitas yang baik.

apesertaukomjptpwsb2020

Akhir sambutan, Agus Subagyo memberikan dukungan sepenuhnya, agar kegiatan ini dilakukan dengan sungguh-sungguh, karena siapapun yang akan menduduki Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama kelak, mengemban tugas yang sangat berat dalam memajukan Wonosobo dan meningkatkan layanan kepada masyarakat yang lebih baik. " Saya benar-benar minta kepada Saudara sekalian, untuk bersungguh-sungguh dalam meningkatkan kompetensi dan kinerja" pungkasnya.

Pembukaan Uji Kompetensi Peserta Seleksi Terbuka JPTP Kab. Wonosobo th. 2020 dihadiri juga oleh Sekretaris Daerah Kab. Wonosobo, Drs. ONE ANDANG WARDOYO, M.Si. dan Kepala BKD Prov. Jawa Tengah, Drs. WISNU ZAROH, M.Si.

Read 135 times
loader