BKD Menjadi Tiga Terbaik Penilaian SAKIP

Jul 08

BKD Menjadi Tiga Terbaik Penilaian SAKIP

Wonosobo, BKD - Acara dengan tajuk Rapat Koordinasi Perangkat Daerah pada Rabu yang bertempat di Pendopo Bupati Wonosobo Belakang. merupakan agenda kegiatan Sekretariat Daerah Kab. Wonosobo, dalam hal ini Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Wonosobo yang membahas beberapa poin penting kaitannya dengan Percepatan Reformasi Birokrasi Kabupaten Wonosobo dan Evaluasi Persiapan Tatanan Normal Baru.

Rakor Perangkat Daerah dihadiri oleh Bupati Wonosobo, Staf Ahli Bupati, Sekretaris Daerah, Asisten Sekretaris Daerah dan para Kepala Perangkat Daerah. Pada awal acara Bupati Wonosobo, Sekretaris Daerah dan Inspektur secara simbolis memasangkan pin “Berani untuk Berubah” yang kemudian diikuti oleh seluruh peserta acara. Slogan “Berani untuk Berubah” yang diusung mengungkapkan semangat, tekad dan komitmen perubahan dalam penyelenggaraan birokrasi pemerintah daerah yang bersih, akuntabel, kapabel dan pelayanan publik yang prima melalui entitas pemerintahan yang berani untuk melakukan perubahan menjadi birokrasi baru yang lebih transparan dan dinamis. Implementasi reformasi birokrasi dilakukan pada 8 area perubahan meliputi: (1) mental aparatur, (2) pengawasan, (3) akuntabilitas, (4) kelembagaan, (5) tatalaksana, (6) sumber daya manusia aparatur sipil negara, (7) perundang-undangan dan (8) pelayanan publik.

rakorperangkatdaerah

Sumber foto: Setda Kab. Wonosobo

Dalam pidatonya Bupati Wonosobo, Eko Purnomo, S.E., M.M., menyampaikan, reformasi birokrasi yang pada dasarnya merupakan upaya untuk melakukan perbaikan kinerja birokrasi, dalam penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan, dan peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat, sejatinya tidak hanya dilakukan terhadap struktur organisasi saja, tetapi juga menyangkut berbagai proses penyelenggaraan Pemerintah Daerah dari hulu hingga hilir.

Sementara itu Sekda Wonosobo, Drs. One Andang Wardoyo, M.Si, menyampaikan, “Koordinasi, sinergi dan penyamaan persepsi antar perangkat daerah sangat penting dalam implementasi Reformasi Birokrasi. Sesuai dengan tujuan dari Reformasi birokrasi, mewujudakan tata kelola pemerintahan yang baik, membentuk ASN/Birokrasi yang profesional, berintegritas tinggi serta menjadi pelayan masyarakat yang baik

Dalam kesempatan yang sama Bupati Wonosobo, Eko Purnomo, S.E., M.M. juga menyerahkan piagam penghargaan hasil penilaian SAKIP Kabupaten Wonosobo tahun 2020 kepada tiga perangkat daerah dengan peringkat tertinggi, yaitu Badan Kepegawaian Daerah, Inspektorat dan Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian dan Transmigrasi, ketiganya memperoleh predikat BB. Dalam penyelenggaraan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah tahun 2019, BKD Kab. Wonosobo memeeroleh nilai 79.57 atau predikat BB (Sangat Baik).

Sumber : @setdawonosobo - @bagor.wonosobo

Read 103 times
loader