Pelaksanaan SKB

Aug 19

Pelaksanaan SKB

Wonosobo, BKD - Pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) akan dilaksanakan pada Kamis (17/09/2020) hal ini sesuai dengan Surat Pengumuman Bupati Wonosobo Nomor : 810/0740/BKD/2020, Tanggal 18 Agustus 2020 tentang Pengumuman Tentang Jadwal Pelaksanaan Ujian Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) Pengadaan Calon Pegawai Negeri Sipil Pemerintah Kabupaten Wonosobo Tahun 2019.

Berbeda dengan pelaksanaan SKB tahun lalu, pelaksanaan SKB pada tahun 2020 menerapkan Protokol Kesehatan guna mencegah penyebaran Virus Corona. Salah satu kebijakan BKN adalah memberikan kesempatan kepada peserta ujian SKB untuk melaksanakan ujian SKB di titik lokasi terdekat dengan domisili. Jumlah peserta SKB yang ikut seleksi pengadaan CPNS Kab. Wonosobo sebanyak 772 peserta, 771 peserta sudah memilih titik lokasi dan 1 peserta tidak memilih titik lokasi dan akan dialokasikan pada titik lokasi mandiri yaitu di Univ. Dian Nuswantoro, Semarang. Adapun sebaran lokasi ujian SKB sebagai berikut :

No. Titik Lokasi (Tilok) Jumlah
1 Univ. Dian Nuswantoro, Semarang ( Tilok SKB Mandiri) 588
2 Badan Kepegawaian Negara a. BKN PUSAT 7
b. KANTOR REGIONAL I BKN YOGYAKARTA 163
c. KANTOR REGIONAL II BKN SURABAYA 3
d. KANTOR REGIONAL III BKN BANDUNG 4
e. UPT BKN BALIKPAPAN 2
f. UPT BKN PALANGKARAYA 2
g. UPT BKN SERANG 2
3 Peserta yang tidak memilih titik lokasi 1
Total 772

 

Ujian SKB kali ini dilaksanakan ditengah pandemi COVID-19, sehingga protokol kesehatan harus diterapkan dengan ketat, adapun Ketentuan Pelaksanaan SKB dengan Protokol Kesehatan Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 (COVID 19), sebagai berikut :

  • Dianjurkan untuk melakukan isolasi mandiri mulai 14 (empat belas) hari sebelum pelaksanaan tes;
  • Tidak diperkenankan mampir ke tempat lain selain ke tempat tes;
  • Tetap memperhatikan jaga jarak minimal 1 (satu) meter dengan orang lain;
  • Menjaga kebersihan tangan dengan mencuci tangan pakai sabun dengan air mengalir dan/atau menggunakan handsanitizer;
  • Peserta dengan hasil pengukuran suhu lebih dari atau samadengan 37,3C diberikan tanda khusus dan mengikuti ujian di tempat terpisah (ruang khusus) dan diawasi dengan petugas yang wajib memakai masker dan pelindung wajah (faceshield);
  • Apabila peserta dengan hasil pengukuran suhu lebih dari atau samadengan 37,3°C berdasarkan hasil pemeriksaan tim kesehatan tidak dapat mengikuti tes, maka peserta diberikan kesempatan mengikuti tes pada sesi cadangan satu hari setelah jadwal akhir seleksi;
  • Peserta yang berasal dari wilayah yang berbeda dengan lokasi tes mengikuti ketentuan protokol perjalanan yang ditetapkan oleh Pemerintah.

Informasi lengkap mengenai pelaksanaan Ujian SKB dapat dilihat di : INFO SKB CPNS 2019

Read 277 times
loader