Sidak Oktober 2020

Oct 23

Sidak Oktober 2020

Wonosobo,BKD - Dalam rangka meningkatkan pelayanan dan kedisiplinan jajaran Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Wonosobo, Tim SIDAK  Pemkab. Wonosobo yang terdiri dari BKD, Inspektorat, Satpol PP, Bag. Hukum Setda dan Badan Kesbangpol, selama tiga hari berturut-turut Selasa sd Kamis (20 sd 22/10/2020)  menggelar Inspeksi Mendadak (Sidak) di 68 instansi Pemerintah, 34 di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan 34 pada Sekolah (SD-SMP). Sidka kali ini menitikberatkan pada kepatuhan PNS dalam menjalankan tugas di masa pandemi COVID-19, apakah tetap menjalankan kewajibannya atau tidak.

WhatsApp Image 2020 10 22 at 7.52.23 AM

Disamping itu melalui Inspeksi mendadak oleh Tim Sidak dijadikan ajang untuk pembinaan PNS sekaligus sarana untuk pembinaan dengan memberikan pemahaman berkaitan dengan aturan-aturan kepegawaian termasuk tentang disiplin PNS. Pegawai Negeri Sipil hukumnya wajib dan paham akan kewajiban yang harus dilakukan dan larangan yang seharusnya tidak dilakukan (dihindari) oleh Pegawai. TIM juga memastikan apakah baik ASN maupun OPD sudah menerapkan protokol kesehatan dalam rangka Upaya Pencegahan Penyebaran COVID-19, seperti penggunaan masker, disediakan tempat cuci tangan di area perkantoran dan penerapan physical distancing. Dari hasil SIDAK dilporkan bahwa pada umumnya ASN sudah memakai masker, walaupun beberapa masih ada yang belum menggunakannya sehingga TIM memberikan himbauan untuk menggunakan masker.

WhatsApp Image 2020 10 20 at 10.05.43 AM

Inspeksi mendadak (Sidak) bagi Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Wonosobo akan terus dilakukan secara rutin , agar para pegawai tetap disiplin , bekerja secara profesional, penuh tanggungjawab atas tugas kedinasan yang telah dipercayakan kepada Pegawai Negeri Sipil.

Read 294 times
loader