Rakor Penyusunan Kep. Bupati tentang Talent Pool

Nov 18

Rakor Penyusunan Kep. Bupati tentang Talent Pool

Wonosobo, BKD - Penelusuran ASN potensial atau Talent scouting adalah sebuah metode yang digunakan  untuk mencari  bakat-bakat denagn kompetensi terbaik di lingkungan Pemerintah Kabupaten Wonosobo. Talent scouting telah laksanakan oleh  Pemerintah Kabupaten Wonosobo melalui Badan Kepegawaian Daerah bekerja sama dengan tim penguji eksternal pada tahun anggaran 2019. Hasil dari talent scouting akan disusun dalam database ASN potensial pada aplikasi Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian (SIMPEG) atau  disebut  juga  dengan  istilah talent pool. 

TALENTPOOL

Talent Scouting sendiri bertujuan untuk memberikan standarisasi bagi penyusunan, perencanaan, pengembangan karier dan penataan sumber daya ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Wonosobo yang kemudian akan menghasilkan Talent Pool yang didalamnya terdapat unsur – unsur kualifikasi, kompetensi, rekam jejak, kinerja, inovasi dan minat PNS. Data-data tersebut akan terekam dalam database SIMPEG sebagai acuan, pedoman serta mempermudah Pejabat Pembina Kepegawaian dalam melaksanakan proses penyusunan, perencanaan dan penataan sumber daya PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Wonosobo.

TALENTPOOL2

Bertempat di Hotel Paragon, Solo pada Senin (16/11/2020) - Selasa (17/11/202) telah diaksanakan Rakor Penyusunan Keputusan Bupati tentang Talent Pool terintegerasi dengan SIMPEG. Kegiatan dibuka secara langsung oleh Plt. Asisten Administrasi Umum Sekda, Drs. GATOT HERMAWAN, dan diikuti oleh Kepala BKD Kab. Wonosobo, Dr. PRAYITNO, S.Sos., M.Si. serta sejumlah pejabat administrator, pejabat pengawas dan pejabat fungsional Badan Kepegawaian Daerah Kab. Wonosobo, Kepala Sub Bagian Kelembagaan dan Analisis Jabatan Bagian Organisasi Sekretariat Daerah, IRMA NURUL FASTIKAH, S.STP., Kepala Sub Bagian Perundang-Undangan Bagian Hukum Sekretariat Daerah, ANDRIANTO TRI WIBOWO, S.H. Narasumber dari LPPM Universitas Sebelas Maret Surakarta (UNS), TUHANA, SH, M.Si, Dr.Ir.YUDI RINANTO,  MP. Acara ini dihadiri juga oleh Bupati Wonosobo, Eko Purnomo, S.E., M.M.

Read 354 times
loader