Profil PPID

Jun 22

Profil PPID

Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Wonosobo
Jl. Soekarno-Hatta No. 9 Wonosobo
Telp. (0286)321221 fax. (0286)321221 Wonosobo
e-mail:  This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

1. Dasar Hukum PPID Pembantu Badan Kepegawaian Daerah Kab. Wonosobo

  • Undang-Undang Nomor 11 Tahun 2008 Tentang Informasi dan Transaksi Elektronik (Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 2008 Nomor 58, Tambahan LEmbaran Negara Republik Indonesia Nomor 4843);
  • Undang-undang Republik Indonesia Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan informasi publik
  • Peraturan Pemerintah Nomor 61 Tahun 2010 Tentang Pelaksanaan Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik (Lembaran Negara Republik Indonesia Tahun 2010 Nomor 99, Tambahan Lembaran Negara Republik Indonesia Nomor 5149);
  • Peraturan Menteri dalam Negeri nomo 3 Tahun 2017 tentang Pedoman Pengelolaan Pelayanan Informasi Dan Dokumentasi Kementerian Dalam Negeri Dan Pemerintahan Daerah.
  • Peraturan Bupati Wonosobo Nomor 22 Tahun 2011 tentang Pedoman Pengelolaan Informasi dan Dokumentasi di Kabupaten Wonosobo;
  • Peraturan Bupati Wonosobo Nomor 23 Tahun 2011 tentang Tata Cara Layanan Informasi Publik di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Wonosobo;
  • Keputusan Bupati Wonosobo Nomor 276 Tahun 2011 tentang Penunjukan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Pembantu di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Wonosobo;
  • Peraturan Daerah Kab. Wonosobo Nomor 12 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah;
  • Peraturan Bupati Wonosobo Nomor 55 Tahun 2016  tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi serta Tata Kerja Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Wonosobo;
  • Keputusan Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Wonosobo Nomor : 040/0036/BKD/2017 tentang Penunjukan Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Wonosobo.

2. Tentang PPID Pembantu :

A.TUGAS

  • Penyediaan, penyimpanan, pendokumentasian, dan pengamanan informasi.
  • Pelayanan informasi sesuai dengan aturan yang berlaku.
  • Pelayanan informasi publik yang cepat, tepat dan sederhana.
  • Penetapan prosedur operasional penyebarluasan informasi publik.
  • Pengujian konsekuensi.
  • Pengklasifikasian informasi dan/atau pengubahnnya.
  • Penetapan informasi yang dikecualikan yang telah habis jangka waktu pengecualiannya sebagai informasi publik yang dapat diakses.
  • Penetapan pertimbangan tertulis atas setiap kebijakan yang diambil untuk memenuhi hak setiap orang atas nformasi publik.

B. FUNGSI

  • Pengelolaan Informasi
  • Dokumentasi arsip
  • Pelayanan Informasi
  • Pelayanan dan penyelesaian sengketa

 


Struktur PPID Pembantu :
1. Pembantu PPID >>  MARIA SUSIWATI, S.Sos, MPA
2. BIdang Pengaduan dan Penyelesaian Sengketa >>  AKHMAT HIDAYAT, S.Sos,MM
3. Bidang Pelayanan Informasi >> SUGENG RIYADI, S.Sos
4. Bidang Pengelolaan Informasi >> TURNIASIH, S.Sos
5. Bidang Dokumentasi dan Arsip >>  ARIF SETYANDIYONO, AMD
6. Pembantu Pengelola dan Penyediaan Infromasi >>
             BENYAMIN KUSUMA HADI, S.Sos
             TRI SULISTYAWATI, S.Sos,MM
             Drs. JOKO WIDODO, MM

 

loader