Seleksi JPTP Memasuki Tahap Akhir

Aug 01

Seleksi JPTP Memasuki Tahap Akhir

Tahap akhir dari proses Seleksi Jabatan Tinggi Pratama Kab. Wonosobo 2017 adalah Tahap Wawancara Akhir dan Rekam Jejak. Dilaksanakan di Ruang Pertemuan Hotel Krisna, pada Senin, 31 Juli 2017. Pada tahapan ini ke 23 kandidat Eselon 2 melaksanakan proses wawancara, 5 orang pansel dan 1 orang nara sumber menguji melalui wawancara terkait dengan visi misi, ide-ide maupun gagasan-gagasan. Serupa dengan tahapan wawancara sebelumnya, namun tahapan wawancara akhir ini memiliki materi yang lebih detail, lebih tajam dalam menggali permasalahan-permasalahan yang ada. Selanjutnya adalah penggalian rekam jejak dari masing-masing kandidat. Adapun bahan pertimbangan yang digunakan dalam menggali rekam jejak adalah portofolio, biodata, hasil uji kesehatan dan hasil uji kompetensi. Untuk biodata, sumber yang digunakan adalah data Riwayat Kepegawaian pada  Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian (SIMPEG) dan data dari peserta itu sendiri.

Dari hasil seluruh rangkaian tahapan seleksi, nantinya akan diumumkan 3 besar dari masing-masing jabatan yang dilamar. Adapun jabatan yang dibuka antara lain :

  1. Staf ahli Bupati Bidang Ekonomi dan Sosial,
  2. Kepala Dinas Komunikasi dan Infromatika,
  3. Kepala Dinas Tanaga Kerja, Perindustrian dan Transmigrasi,
  4. Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu,
  5. Kepala Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Perhubungan,
  6. Kepala Dinas Perkerjaan Umum dan Penataan Ruang

Tahapan seleksi akhir ini dihadiri langsung oleh Bupati Wonosobo, Eko Purnomo, Asisten Administrasi Sekda, Samsul Ma’arif dan Kepala BKD, Lutfi Amin.

loader