Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji JFT dan CPNS THL-TB Penyuluh Pertanian 2017

Sep 20

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji JFT dan CPNS THL-TB Penyuluh Pertanian 2017

Wonosobo-BKD, Bupati Wonosobo Eko Purnomo, SE, MM., Rabu, 20 September 2017 bertempat di Pendopo Belakang Kabupaten Wonosobo telah melantik dan megambil supah/janji jabatan fungsional serta menyerahkan SK CPNS Formasi Tenaga Harian Lepas – Tenaga Bantu (THL-TB) Penyuluh Pertanian Tahun 2017. Pejabat Fungsional yang dilantik sebanyak 10 orang terdiri dari 5 orang Pranata Komputer, 1 orang Pranata Humas, 2 orang Perawat, 1 orang Sanitarian dan 1 orang Pamong belajar. Adapaun THL-TB Penyuluh Pertanian yang diangkat menjadi CPNS sebanyak 24 orang, terdiri dari 15 orang Golongan III dan 9 orang Golongan II.

Pelantikan Jabatan Fungsional ini merupakan kali pertama dilaksanakan di Kabupaten Wonosobo. Hal ini sebagai implementasi Peraturan Pemerintahan (PP) Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil. PP Nomor 11 Tahun 2017 pada pasal 87 menyebutkan bahwa setiap PNS yang diangkat menjadi pejabat fungsional wajib dilantik dan diambil sumpah/janji menurut agama dan kepercayaannya kepada Tuhan Yang Maha Esa, yang kemudian diperkuat dengan Perka BKN Nomor 7 Tahun 2017 tentang Tata Cara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Administrator, Jabatan Pengawas, Jabatan Fungsional dan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Wonosobo berpesan kepada seluruh CPNS yang dilantik agar dapat melaksanakan kewajiban dan tanggung jawabnya secara profesional dalam melayani masyarakat. Tidak ada kepastian pengangkatan menjadi PNS hingga para CPNS dapat melakukan tugasnya dengan sebaik-baiknya selama tahap percobaan selama 1 tahun. Dalam pidatonya Bupati Wonosobo juga mengharapkan para CPNS dan Pejabat Fungsional yang dilantik dapat bekerja secara maksimal sehingga mampu memberikan solusi terhadap persoalan-persoalan yang dihadapai oleh Pemerintah Kabupaten Wonosobo dalam menjalankan roda pemerintahan sesuai dengan keahlian yang dimiliki masing-masing.

Galeri Foto Kegiatan

loader