Penyerahan SK KP Periode Oktober 2017

Oct 02

Penyerahan SK KP Periode Oktober 2017

Wonosobo, BKD - Kamis, 28 September 2017 , Sekretaris Daerah Kab. Wonosobo, Drs. Eko Sutrisno Wibowo, M.M. selaku pembina apel secara simbolis menyerahkan SK Kenaikan Pangkat Periode Oktober 2017. Dalam sambutannya, Drs. Eko Sutrisno Wibowo, M.M. mengucapkan selamat dan memberikan apresiasi terhadap PNS yang telah mencurahkan segala pikiran dan tenaga untuk memajukan Wonosobo menjadi lebih baik, selanjutnya beliau menjelaskan bahwa berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 99 Tahun 2000 tentang Kenaikan Pangkat Pegawai Negeri Sipil sebagaimana telah diubah dengan Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2002 disebutkan bahwa Kenaikan Pangkat adalah Penghargaan yang diberikan atas prestasi kerja dan pengabdian Pegawai Negeri Sipil terhadap negara, selain itu, kenaikan pangkat juga dimaksudkan sebagai dorongan kepada Pegawai Negeri Sipil untuk lebih meningkatkan prestasi kerja dan pengabdiannya. Karena kenaikan pangkat merupakan penghargaan dan setiap penghargaan, baru mempunyai nilai apabila kenaikan pangkat tersebut diberikan tepat pada orang dan tepat pada waktunya. Selain itu itu, Sekretaris Daerah Kab. Wonosobo juga menghimbau agar PNS tetap memegang teguh kedisiplinan berdasarkan peraturan-peraturan yang berlaku yang salah satunya sesuai dengan PP No 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS.

Selanjutnya, Sekda Kab. Wonosobo, juga menghimbau kepada semua PNS pada umumnya dan khususnya yang telah Naik Pangkat agar meningkatkan kualitas layanan terhadap masyarakat, karena pelayanan publik merupakan prioritas utama dalam reformasi birokrasi, oleh karena itu, sekda meminta agar :

  1. Menggunakan waktu kerja seefektif mungkin untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan terus melaksanakan konsolidasi internal.
  2. Membuang jauh-jauh stigma negatif bahwa ASN sibuk melayani diri sendiri dan tanamkan nilai-nilai etika pelayanan.

Bahwa untuk periode Oktober 2017, Pemkab Wonosobo mengusulkan Kenaikan Pangkat PNS sejumlah 365 usulan. Jumlah yang sudah diterbitkan SK Kenaikan Pangkatnya sejumlah 287 terdiri dari :

  • Golongan I sejumlah 1 Orang
  • Golongan II sejumlah 26 Orang
  • Golongan III sejumlah 178 Orang
  • Golongan IV sejumlah 82 Orang

Untuk 78 berkas usul KP masih proses di Kanreg I BKN Yogyakarta sejumlah 54 usulan, 23 usul KP masih proses di BKD Prov. Jateng dan 1 usul KP masih proses di BKN Pusat Jakarta

loader