Pelatihan Keamanan Sistem Informasi

Sep 28

Pelatihan Keamanan Sistem Informasi

Wonosobo – Pemerintah Daerah Kab. Wonosobo dalam hal ini BKD dan DISKOMINFO mengadakan Pelatihan TIK bagi administrator Web, Jaringan dan Database di masing-masing SKPD yang bertempat di Ruangan PUSAT Kendali Bupati Setda, pelatihan TIK yang bertajuk “ KESADARAN KEAMANAN SISTEM INFORMASI UNTUK PEMDA” dilaksanakan dalam 2 tahap, yaitu tahap pertama dilaksanakan pada tanggal 18 s/d 20 September dan Tahap berikutnya pada 25 s/d 27 September 2017.

Tujuan pelaksanaan pelatihan TIK ini adalah, agar masing-masing adiministrator applikasi SKPD paham dan mengerti dengan masalah-masalah / gangguan-gangguan terhadap Sistem Informasi yang ada dan mampu untuk menanggulangi, me-repair dan mencegah hal-hal serupa terjadi lagi. Misalnya, penanganan adanya Virus, Backdoor, Worm dan mampu mencegah virus-virus itu kembali lagi. Selain itu, dalam pelatihan ini juga diberikan pengetahuan tentang Addressing Threats, Password Cracking, Cryptography, Web Server dan Web App, Intrusion Detection System, Mikrotik Security dan Mikrotik Firewall.

“Pelatihan ini diikuti oleh 20 Peserta dari beberapa SKPD dan diharapkan dengan adanya pelatihan ini, masing administrator mampu mengaplikasikan ilmu yang telah didapat di SKPD masing-masing” pungkas Kabid DIKLAT dan Pengembangan Karier, BENYAMIN KUSUMA HADI S.Sos.

loader