SIDAK PNS Nov. 2017

Nov 29

SIDAK PNS Nov. 2017

Wonosobo, BKD - Tim Penegak Disiplin Pemerintah Kab. Wonosobo kembali melakukan Inspeksi Mendadak (SIDAK) di beberapa instansi pemerintah/layanan publik. Adapun sidak kali ini difokuskan pada sekolah-sekolah baik SD maupun SMP dengan tujuan agar kegiatan belajar mengajar berjalan dengan baik, tidak ada permasalahan terkait dengan indispliner yang dapat mengganggu kinerja PNS. 

Sidak dilaksanakan selama 2 hari, pada tanggal 20 dan 21 November 2017, di SMP N 1 Watumalang, SDN 3 Wonoroto, SD N Gondang, SMP N 1 Sapuran, SDN 1 Sapuran, SDN 1 Sedayu, SMP N 1 Sukoharjo, SD N 1 Mergosari, SDN 1 Sukoharjo, SMP N 1 Selomerto, SMP N 3 Selomerto, SD Balekambang, SMP N 2 Kertek, SMP N 4 Kertek, SDN 1 Bojasari, SMP N 1 Garung, SMP N 2 Garung dan SDN Tegalsari.

Tim dibagi menjadi 3 kelompok dan setiap kelompok melakukan sidak di instansi sekolah yang sudah ditentukan. Selain inspeksi terkait kedisiplinan PNS, tim juga meng inspeksi mengenai permasalah-permasalahan lainnya, diantaranya kekurangan tenaga pengajar dalam mata pelajaran tertentu (PAI, BK), kondisi guru yang jauh dari tempat tinggalnya, dan permasalahan-permaslahan administrasi terkait cuti, ijin belajar, IPG dan Kenaikan Pangkat. Adapun permasalahan indispliner tidak ditemukan permasalahan yang berpotensi pada pelanggaran disiplin sedang maupun berat, adapaun masalah-masalah indisipliner yang ditemukan diantaranya pemakaian atribut seragam banyak yang tidak lengkap, tidak mengisi daftar hadir sebagai bukti kehadiran PNS, dan ada satu guru yang tidak masuk kerja tanpa ijin atasannya pada hari tersebut.

Tim Penegak Disiplin Pemkab. Wonosobo terdiri dari beberapa unsur OPD, yaitu BKD, SATPOL PP, Inspektorat, Bag. Hukum Setda dan Kantor Kesabangpol.

 

Read 250 times
loader