Kembali, Bupati Menjatuhi Hukuman Displin PNS

Jan 19

Kembali, Bupati Menjatuhi Hukuman Displin PNS

Wonosobo, BKD - Di awal tahun 2018, Bupati kembali memberikan Hukuman Disiplin bagi PNS yang telah melakukan tindakan indispliner dan  melanggar peraturan kepegawaian. Upacara penyerahan Surat Keputusan (SK) Bupati Wonosobo tentang Penjatuhan Hukuman Disiplin (HD) PNS dilaksanakan pada tanggal 17 Januari 2018, bertempat di ruang rapat BKD Kab. Wonosobo. Upacara penyerahan SK HD ini diserahkan oleh Pejabat Pembina Kepegawaian yang diwakili oleh Kepala BKD Kabupaten Wonosobo, Ir. Lutfi Amin, M.Si. Dalam arahannya, selaku Tim Penegak Disiplin  PNS  Pemerintah Kabupaten Wonosobo Kepala  BKD menyampaikan, agar kejadian tersebut menjadi introspeksi dan peringatan kepada semua PNS tanpa terkecuali, untuk melaksanakan dan patuh terhadap aturan yang ada dan jangan sampai terkena Hukuman disiplin karena semua PNS terikat  erat  dengan peraturan perundangan dan jika melanggarnya akan mendapatkan sanksi yang setimpal. 

Ucapan terimakasih disampaikan kepada Tim Pemeriksa dan juga terutama pimpinan instansi yang  telah melakukan pengawasan dan pembinaan serta proses penegakan aturan PNS terutama di lingkungan instansinya untuk tetap berusaha menegakan aturan-aturan kepegawaian.

Seorang PNS telah melakukan pelanggaran disiplin PNS yakni melakukan Nikah Siri. Tindakan lni melanggar PP 10 Tahun 1983 jo PP 45 Tahun 1990 tentang ljin Perkawinan dan Perceraian PNS. Sanksi Hukuman Disiplin Berupa Penuruan Pangkat Setingkat Lebih Rendah Selama 3 Tahun, sedangkan satu PNS lagi telah melakukan tindakan indisipliner yakni mangkir Kerja atau tidak masuk kerja Tanpa Keterangan lebih dari 46 hari. Akibat pelanggaran PP 53 Tahun 2010 tentang Disiplin PNS tersebut ia mendapatkan Sanksi Hukuman Disiplin Berat berupa Pemberhentian Dengan Hormat Tidak Atas Permintaan Sendiri.

Read 289 times
loader