Penyerahan SK Pensiun Periode September s.d Desember 2018

Jul 31

Penyerahan SK Pensiun Periode September s.d Desember 2018

Wonosobo, BKD - Sebanyak 115 SK Pensiun diserahkan kepada PNS di lingkungan Pemkab. Wonosobo yang akan memasuki masa pensiun periode September - Desember 2018. Penyerahan SK Pensiun dilaksanakan pada hari Selasa, 31 Juli 2018 di Pendopo Kabupaten Wonosobo yang diserahkan langsung oleh Bupati Wonosobo, Eko Purnomo. Acara penyerahan SK ini dihadiri oleh Pj. Sekda Kab. Wonosobo, M. Zuhri, Asisten Administrasi Sekda,Samsul Maarif dan perwakilan dari Bank Jateng dan PT. Taspen.

Dalam sambutannya, Bupati Wonosobo mengucapkan terima kasih atas pengabdian kepada para PNS dan berpesan bahwa masa pensiun bukanlah merupakan akhir dari segalanya, namun hendaknya tetap mengabdi di tengah-tengah masyarakat dan membagikan ilmu dan pengalaman yang pernah diperoleh selama bekerja.

Acara penyerahan ini merupakan bentuk penghargaan dan ucapan terima kasih dari Pemerintah Kabupaten Wonosobo kepada para PNS yang akan memasuki masa purna tugas, serta suatu bentuk komitmen pemerintah dalam hal pemberian layanan penatausahaan kepegawaian tanpa dipungut biaya. Selain menerima SK Pensiun, diterimakan juga piagam serta plakat dan kenang-kenangan bagi para calon penerima SK yang difasilitasi oleh Bank Jateng Cabang Wonosobo.

Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil, pemberhentian PNS dengan hak pensiun atau tanpa hak pensiun selain karena tewas, meninggal dunia, cacat karena dinas, atau mencapai BUP (Batas Usia Pensiun) di lingkungan instansi pusat dan instansi daerah yang menduduki jabatan selain JPT (Jabatan Pimpinan Tinggi) Utama, Madya, atau JF (Jabatan Fungsional) ahli utama ditetapkan oleh PPK (Pejabat Pembina Kepegawaian) masing-masing berdasarkan pertimbangan teknis dari BKN.

Foto Kegiatan

Read 154 times
loader