Tujuh Pejabat Fungsional Dilantik

Aug 01

Tujuh Pejabat Fungsional Dilantik

Wonosobo, BKD - Bertempat di Pendopo Wakil Bupati Wonosobo, hari ini, 01 Agustus 2018, Asisten Administrasi Sekda Kab. Wonosobo, Samsul Maarif, melantik 7 (Tujuh) Pejabat Fungsional. Acara ini dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, MUAWAL SOLEH, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, HARYONO, Kepala Bagian Umum Rumah Sakit Umum Daerah Setjonegoro, ROCHYADI, dan tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Asisten Administrasi Sekda memberikan arahan, pada hakekatnya jabatan fungsional merupakan jabatan teknis yang memiliki kompetensi tertentu, baik keahlian maupun pendidikan, sehingga pejabat fungsional akan lebih fokus dalam melaksanakan tupoksi di masing-masing pekerjaan yang diemban. Kelebihan yang lain, imbuh Asisten Administrasi, untuk proses kenaikan pangkat bisa lebih cepat dibandingkan jabatan lainnya, tergantung keaktifan masing-masing individu.

Pada akhir sambutan, Asisten Administrasi juga mengharapkan para CPNS dan Pejabat Fungsional yang dilantik dapat bekerja secara maksimal sehingga mampu memberikan solusi terhadap persoalan-persoalan yang dihadapai oleh Pemerintah Kabupaten Wonosobo dalam menjalankan roda pemerintahan sesuai dengan keahlian yang dimiliki masing-masing.

Pelantikan Jabatan Fungsional ini merupakan sebagai implementasi Peraturan Pemerintahan (PP) Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil. PP Nomor 11 Tahun 2017 pada pasal 87 menyebutkan bahwa setiap PNS yang diangkat menjadi pejabat fungsional wajib dilantik dan diambil sumpah/janji menurut agama dan kepercayaannya kepada Tuhan Yang Maha Esa, yang kemudian diperkuat dengan Perka BKN Nomor 7 Tahun 2017 tentang Tata Cara Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Administrator, Jabatan Pengawas, Jabatan Fungsional dan Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama.

Asisten Administrasi Sekda telah melantik 7 Pejabat Fungsional, yaitu :

No Nama Instansi Jabatan Fungsional
1. NURY FANANTO, S.IP Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Penggerak Swadaya Masyarakat Pertama
2. EKAWATI ISTIANA, S.Psi. Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Penggerak Swadaya Masyarakat Pertama
3. dr. ANIES INDRA KUSYATI, Sp.Rad RSUD “Setjonegoro” Dokter Muda
4. SOETARSONO Satpol PP Polisi Pamong Praja Pelaksana
5. RIYANTO Satpol PP Polisi Pamong Praja Pelaksana
6. EKAFID JUNAEDI Satpol PP Polisi Pamong Praja Pelaksana
7. YUSNI IRMANSAH, S.Kom. Bagian Pengadaan Barang dan Jasa Sekretariat Daerah Pengelola Barang / Jasa Pertama

 

FOTO KEGIATAN

 

Read 145 times
loader