Rakor Pengelola SIMPEG 2019

Apr 26

Rakor Pengelola SIMPEG 2019

Wonosobo, BKD - Badan Kepegawaian Daerah Kab. Wonosobo, khususnya bagian Data dan Sistem Informasi tetap fokus pada updating data kepegawaian. Pasalnya, data kepegawaian menjadi basis data dalam hal layanan kepegawaian. Data yang baik, valid, up to date dan lengkap akan memeperlancar segala jenis layanan kepegawaian, terutama dalam proses administrasi PNS. 

Salah satu cara yang dilakukan adalah dengan rekonsiliasi data kepegawaian dengan para pengelola SIMPEG di setiap OPD. Para admin SIMPEG di OPD memiliki hak akses untuk mengupdate data SIMPEG dengan batasan-batasan yang telah ditentukan BKD. Ada 63 admin SIMPEG termasuk dari Puskesmas dan Kecamatan. Para admin mempunyai tugas untuk melihat dan mengkoreksi data PNS yang ada di wilayah kerjanya. Selain itu, admin OPD juga mencatat apa saja yang sekiranya ada data yang salah atau tidak update untuk dilaporkan ke BKD untuk data yang proses updatingnya wewenang BKD.

Rekonsiliasi data tahap pertama tahun 2019 dilaksanakan di Pendopo Wakil Bupati Wonosobo pada tanggal 25-26 April 2019. Tujuan kegiatan ini adalah untuk evaluasi proses updating data yang telah dimulai dari bulan januari 2019. Selain itu, rekon data ini juga untuk menekankan , bahwa untuk saat ini segala proses layanan administrasi kepegawaian akan berbasis pada digital dokumen, sehingga segala layanan sudah tidak lagi berbentuk hardcopy document. " Cepat atau lambat, suka tidak suka, kita sudah memasuki era digital, jadi kita harus mempersiapkan mulai sekarang" tegas Kasubag Bagian Perencanaan, Evaluasi, Pelaporan dan Sistem Informasi Manajemen BKD Kab. Wonosobo, SUGENG RIYADI.

Foto Kegiatan >> Rakor Pengelola SIMPEG 2019 <<

Read 117 times
loader