Rakor Evaluasi KP April 2019

Apr 24

Rakor Evaluasi KP April 2019

Wonosobo, BKD - Proses tahapan Kenaikan Pangkat periode 01 April 2019 telah selesai, Surat Keputusan Kenaikan Pangkat sudah didistribusikan ke masing-masing PNS yang mengalami mutasi golongan, meski ada beberapa yang belum menerima dikarenakan masih proses di BKN Pusat.

Rakor Evaluasi KP periode 01 April 2019 dan persiapan KP periode 01 Oktober 2019 dilaksanakan di Krishna Resto Garden Wonosobo pada Rabu, 24 April 2019. Acara ini dihadiri narasumber dari Kanreg I BKN Yogyakarta adalah Kasi Mutasi Instansi Kab/Kota Kanreg I BKN Yogyakarta, TRI WIHARJANTI dan Analis Kepegawaian Kanreg I BKN Yogyakarta, SAPTANA HADI dan AGUS WIDODO, serta Plt. Kepala BKD Kab. Wonosobo, SAMSUL MA'ARIF beserta jajaranya.

Dalam diskusi mengenai Kenaikan Pangkat, TRI WIHARJANTI menyampaikan secara garis besar mengenai permasalahan umum terkait KP dan kendala-kendala pada waktu proses KP di SAPK, misalnya unit kerja masih belum diubah, masih tercantum unit kerja lama, dan pada kasus KP pilihan jab. fungsional belum memperhatikan pengembangan diri, karya ilmiah/publikasi ilmiah dan masih banyak lagi kendala-kendala KP, sebagai bahan diskusi dalam acara ini.

SAMSUL MA'ARIF juga menyampaikan bahwa, secara teknis masih banyak kendala dalam proses usul KP dari masing-masing unitkerja, hal ini dikarenakan karena kurang memahami mekanisme KP yang tertera dalam Surat Edaran, selain itu masih ada pengelola KP bahkan PNS yang akan KP tidak mengindahkan batas akhir pengiriman berkas usul KP, hal ini akan menjadi penghambat proses KP baik proses di BKD maupun di BKN nantinya.

FOTO KEGIATAN >> Rakor Evaluasi KP April 2019 <<

Read 72 times
loader