Pelantikan Kepala Sekolah 2019

Jun 20

Pelantikan Kepala Sekolah 2019

Wonosobo, BKD - Sebanyak 100 Kepala Sekolah, Rabu-19 Juni 2019 dilantik dan diambil Sumpah/Janji Jabatan oleh Bupati Wonosobo, EKO PURNOMO, S.E., M.M di Pendopo Bupati, meliputi 72 orang Kepala Sekolah SD dan 28 Orang Kepala Sekolah SMP, untuk Kepala Sekolah SD hanya mengalami rotasi jabatan sedangkan untuk Kepala Sekolah SMP ada 7 orang merupakan pengangkatan Kepala Sekolah Baru dan 21 orang mengalami rotasi jabatan.

Dalam sambutannya, EKO PURNOMO menegaskan bahwa menjadi Kepala Sekolah memiliki tanggung jawab yang besar dan berat, oleh karena itu bertindaklah sesuai aturan yang berlaku dan ojo sok dumeh atau sok kuasa, diharapkan bisa meneladani Ki Hajar Dewantara dengan semboyannya, " Ing ngarsa sung tuladha, ing madya mangun karsa, tut wuri handayani ". Selanjutnya EKO PURNOMO juga menghimbau agar Kepala Sekolah memfokuskan diri dalam memikirkan upaya untuk mengembangkan sekolah yang dipimpinnya karena peningkatan kualitas pendidikan di sekolah masing- masing, itu adalah tugas dan tanggungjawab kepala sekolah. Kualitas  dan kemajuan sekolah sangat dipengaruhi oleh kepemimpinan kepala sekolah, yang merupakan  orang-orang  terpilih  di  bidang pendidikan, yang dinilai telah memenuhi kriteria, baik teknis, akademis, maupun administratif untuk berkiprah serta mendukung penuh upaya peningkatan kualitas pendidikan di Kabupaten Wonosobo.

Eko Purnomo juga menyinggung terkait Dana BOS, "saya mohon  agar   dana BOS dikelola lebih akuntabel  dan transparan, karena nantinya pertanggungjawaban dana BOS setelah dilakukan audit, akan menjadi dokumen publik yang boleh diakses dan diketahui oleh masyarakat luas. Jadi sekecil apapun kesalahan maupun penyelewengan dana BOS bisa diketahui, dan bisa berkonsekuensi hukum pada bapak ibu sekalian" pungkasnya.

Foto Kegiatan >> Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Kepala Sekolah <<

Read 232 times
loader