Menerima Kunjungan dari BKDPP Kab. Jombang

Aug 22

Menerima Kunjungan dari BKDPP Kab. Jombang

Wonosobo, BKD – Hari ini ( Kamis, 22/08/2019 ), BKD Kab. Wonosobo mendapat tamu kehormatan dari Badan Kepegawaian Daerah, Pendidikan dan Pelatihan (BKDPP) Kab. Jombang, Jawa Timur. Maksud dan tujuan dalam kunjungan ini adalah untuk belajar bersama dan bertukar informasi terkait penggunaan alat fingerprint sebagai alat untuk merekam kehadiran PNS sebagai upaya dalam meningkatkan kedisiplinan PNS.

bkdppjombang1

Rombongan BKDPP Kab. Jombang diterima langsung oleh Kepala BKD Kab. Wonosobo, Dr.PRAYITNO, S.Sos., M.Si., di ruang rapat BKD. Kepala BKD menyampaikan bahwasanya pemanfaatan presensi PNS berbasis sidikjari, efektif dalam meningkatkan kedisiplinan PNS, meskipun masih banyak sekali kelemahan-kelemahan yang ditemukan di lapangan. Namun semua itu akan menjadi bahan evaluasi untuk proses perbaikan manajemen presensi PNS kedepannya. Prayitno juga menyampaikan kendala-kendala yang dihadapi selama ini adalah kurangnya tenaga teknis untuk pemeliharaan dan pengembangan aplikasi, jaringan dan mesin fingerprint itu sendiri, selain itu sikap dan kesadaran PNS dalam melakukan presensi masih perlu ditingkatkan, masih banyak “akal-akalan” untuk mengelabuhi sistem yang semuanya itu perlu segera di benahi bersama.

Selanjutnya, paparan pemanfaatan aplikasi e-absensi (http://e-absensi.wonosobokab.go.id) yang terintegrasi dengan e-Kinerja ( https://kinerja.wonosobokab.go.id ) sebagai fungsi utama dalam meningkatkan kedisplinan dan fungsi yang lain sebagai dasar untuk mendapatkan TPP Daerah Kab. Wonosobo, dalam hal ini disampaikan oleh Kepala Sub Bidang Penilaian Kinerja Aparatur, INAYAH FITRIYANI, S.IP., MM dan Kepala Sub Bagian Perencanaan, Evaluasi, Pelaporan dan Sistem Informasi Manajemen, SUGENG RIYADI, S.Sos. Demo dan paparan teknis aplikasi e-Absensi disampaikan oleh Pranata Komputer, DANU CANDRA PRABOWO, S.Kom., M.Eng. dan MUSTOFA ILYAS.

bkdppjombang2

Diskusipun berjalan hangat dan akrab, saling memberikan informasi baik mengenai pemanfaatan fingerprint maupun hal-hal lain seperti kuliner, tempat wisata, kondisi birokrasi masing-masing daerah dan hal-hal menarik lainnya. Kunjungan dari Badan Kepegawaian Daerah, Pendidikan dan Pelatihan (BKDPP) Kab. Jombang, Jawa Timur dihadiri oleh beberapa Pejabat Struktural, Fungsional dan Pelaksana, diantaranya :

No. Nama Jabatan
1 Dra. SETYO ELOK WAHYUNI, M.KP Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah, Pendidikan Dan Pelatihan
2 SUGIANTO, A.Md Kepala Bidang Pengadaan, Profesi dan Informasi
3 ABDUL ROZAK, S.Sos.M.Si Kasubbid Informasi dan Data
4 DJAJANTO, S.Sos Kasubbid Pembinaan dan Evaluasi
5 YANUAR PRISTYAWAN WIJAYA, S.Kom., MKP Kepala Sub Bidang Kepangkatan
6 RENDYANTOKO RINALDI, S.Kom Pranata Komputer Pertama
7 ERIE RETNO HANDAYANI, SH Pengelola Sistem Informasi Manajemen Kepegawaian
8 RUDY SETIAWAN Pengelola Kinerja Pegawai

 

Menginjak jam 2 siang, seusai foto bersama, rombongan BKDPP Kab. Jombang berpamitan dan berkomitmen untuk saling bekerjasama dalam meningkatkan layanan kepegawaian.
Kunjungi website >> Badan Kepegawaian Daerah, Pendidikan dan Pelatihan (BKDPP) Kab. Jombang << untuk informasi selengkapnya.

Read 75 times
loader