Penyerahan SK KP Periode Okt 2019

Sep 30

Penyerahan SK KP Periode Okt 2019

Wonosobo, BKD - Kamis, 26 September 2019, Sekretaris Daerah Kab. Wonosobo, Drs. ONE ANDANG WARDOYO M.Si., selaku pembina apel secara simbolis menyerahkan SK Kenaikan Pangkat Periode 01 Oktober 2019.

Dalam sambutannya di Apel Kamis Pendopo Bupati, Sekda menyampaikan bagaimana potret masa depan ASN, sesuai Undang - undang nomor 5 tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara (ASN) Pasal 6, Pegawai ASN terdiri dari PNS dan PPPK, fasilitas dan hak yang bisa diterima keduanya sama, yang membedakan hanya soal jaminan masa pensiun, instansi pemerintah sudah dapat merekrut tenaga - tenaga profesional diluar PNS melalui skema PPPK, ada ruang dan peluang yang terbuka untuk mereka yang benar - benar merasa terpanggil dan kompeten untuk masuk dan bekerja di birokrasi pemerintah yang membuat semakin membenahi wajah birokrasi di mata publik sehingga birokrasi bisa lebih optimal menjalankan tugasnya sebagai pelayan publik karena didukung lebih banyak lagi tenaga - tenaga profesional yang mumpuni, sehingga dapat digambarkan bagaimana kondisi ASN dimasa yang akan datang adalah sebagai berikut :

  1. Mengoptimalisasi teknologi informasi dan digitalisasi sektor publik;
  2. Data menjadi basis perumusan kebijakan;
  3. Hadirnya tuntunan transparansi dan akuntabilitas publik;
  4. Terjadinya pembauran dan pergeseran budaya akibat globalisasi;
  5. Fokus pada capaian pembangunan di tingkat daerah yang unik dan khas;

kp2

Bahwa terkait sistem informasi, Pemerintah Kabupaten Wonosobo telah menerapkan Teknologi lnformasi dengan aplikasi kepegawaian melalui Sistem lnformasi Kepegawaian (Simpeg) diharapkan seluruh Pegawai Negeri Sipil melakukan updating data kepegawaian secara lengkap dan berkelanjutan. Hal ini sebagai syarat mutlak dalam pelaksanaan suatu proses pelayanan kepegawaian yang bersangkutan. Dimana pada proses kenaikan pangkat mulai periode 01 Oktober 2019 BKN Kanreg I Yogjakarta sudah menerapkan sistem "Paperless" yang mengharuskan seluruh dokumen kepegawaian dalam bentuk dokumen elektronik.

Bahwa untuk KP periode 01 Oktober 2019, Pemkab Wonosobo mengusulkan Kenaikan Pangkat PNS sejumlah 361 usulan yang terdiri dari :

Golongan I, II dan III : 253 PNS
Golongan IV.a - IV.b : 102 PNS
Golongan IV.c : 6 PNS

Jumlah yang sudah diterbitkan SK Kenaikan Pangkatnya sejumlah 285 yang terdiri dari :

Golongan I, II dan III : 251 PNS
Golongan IV.a - IV.b : 34 PNS (SK Gubernur)
Sedangkan sisanya sejumlah 6 masih dalam proses di Kantor BKN Pusat Jakarta, 2 di Kanreg I BKN Yogyakarta dan 68 BKD Prov. Jawa Tengah.

 

Read 32 times
loader