Menerima Kunjungan dari BKD Kab. Kediri

Oct 31

Menerima Kunjungan dari BKD Kab. Kediri

Wonosobo, BKD – Hari ini ( Kamis, 31/10/2019 ), BKD Kab. Wonosobo mendapat tamu kehormatan dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kab. Kediri, Jawa Timur. Maksud dan tujuan dalam kunjungan ini adalah untuk belajar bersama dan bertukar informasi dalam pengelolaan arsip, khususnya digitalisasi dokumen kepegawaian sebagai upaya dalam meningkatkan kualitas layanan kepegawaian.

bkdkediri3

Rombongan BKD Kab. Kediri diterima langsung oleh Sekretaris BKD Kab. Wonosobo, ASNGARI, S.Sos., di ruang rapat BKD. Sekretaris BKD menyampaikan bahwasanya di era serba digital, nilai guna dokumen fisik (kertas) sudah semakin berkurang, adapun persyaratan kelengkapan lebih ke dokumen digital, selain mempercepat proses layanan, pengarsipan pun akan lebih menghemat tempat. Badan Kepegawaian Negara (BKN) pun menginstruksikan agar pengelolaan file kepegawaian beralih ke dokumen digital, dokumen yang dipersyaratkan adalah file dokumen asli (bukan fotocopy-an) hal ini menjadi tantangan baru bagi BKD Kab. Wonosobo untuk segera mengupdate dokumen sesuai instruksi BKN.

bkdkediri1

Sesi selanjutnya adalah, paparan dari teknis dari Kepala Sub Bagian Perencanaan, Evaluasi, Pelaporan dan Sistem Informasi Manajemen, SUGENG RIYADI S.Sos. yang memperlihatkan alur proses mulai dari mendapatkan dokumen kepegawaian fisik, proses scanning dan kemudian di inputkan ke dalam aplikasi e-file ( https://efile-bkd.wonosobokab.go.id/ ).

Hadir dalam acara ini, Sekretaris BKD Kab. Wonosobo, ASNGARI, S.Sos., Kepala Sub Bagian Perencanaan, Evaluasi, Pelaporan dan Sistem Informasi Manajemen, SUGENG RIYADI S.Sos., Pejabat Fungsional Prakom BKD Kab. Wonosobo DANU CANDRA PRABOWO dan PRIYO HANDOKO, Arsiparis BKD Kab. Wonosobo Arief S.

bkdkediri2

Diskusipun berjalan hangat dan akrab, saling memberikan informasi baik mengenai kondisi proses digitalisai dokumen kepegawaian ari maupun hal-hal lain mengenai pemanfaatan Sistem Informasi dalam porses layanan kepegawaian dan hal-hal menarik lainnya. Kunjungan dari Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kab. Kediri Jawa Timur dihadiri oleh beberapa Pejabat Struktural, Fungsional dan Pelaksana, diantaranya :

No. Nama Jabatan
1 Prendah Remi R Kabid Data dan Dokumentasi BKD Kab. Kediri
2 Ongky, S. Kasubid Pengelolaan Data BKD Kab. Kediri
3 Elly Eko Y Kasubid Dokumentasi BKD Kab. Kediri
4 Usman Efendi Kasubag Penyusunan Program BKD Kab. Kediri
5 Sutiyana Kasubag keuangan BKD Kab. Kediri
6 Agus Sulistyaningsih Kasubag Umpeg BKD Kab. Kediri
7 Didi Ariwibowo Staf BKD Kab. Kediri
8 Anik Mar’atus Staf BKD Kab. Kediri
9 Bahrul Ulum Staf BKD Kab. Kediri
10 Pepen Fredyrian P Staf BKD Kab. Kediri

 

Kunjungi website >> Badan Kepegawaian Daerah Kab. Kediri << untuk informasi selengkapnya.

Read 63 times
loader