Pelantikan Pejabat Fungsional Guru

Nov 02

Pelantikan Pejabat Fungsional Guru

Wonosobo, BKD - Kepala BKD Kab. Wonosobo, Dr. PRAYITNO, S.Sos., M.Si.  hari ini (02/11/2020) melantik 6 (enam) Pejabat Fungsional Guru. Pelantikan yang bertempat di Pendopo Wakil Bupati Wonosobo ini dihadiri oleh pejabat dari Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, unsur Koordinator Wialayah Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga, Inspektorat, BPPKAD dan Bagian Hukum Setda. Saksi pada pelantikan kali ini Asngari, S.Sos, Sekretaris BKD Kab. Wonosobo dan Dr. Drs.Musofa, M.Pd, Sekretaris Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kab. Wonosobo.

1

Dalam sambutan pelantikan JF Guru, Prayitno menyampaikan bahwa Guru merupakan sebuah profesi yang tidak mudah. Hal ini jika dilihat dari tanggung jawab seorang guru yang sangat besar. Kemajuan suatu bangsa pun bisa ditentukan oleh peran vital seorang guru dalam membentuk sumber daya manusia yang berkualitas. Guru adalah sosok yang berpengaruh dominan dalam menentukan mutu pendidikan. Oleh karena itu upaya perbaikan apapun yang dilakukan untuk meningkatkan kualitas pendidikan tidak akan memberikan sumbangan yang signifikan tanpa didukung oleh guru yang profesional dan berkualitas. Guru dituntut untuk memiliki kinerja yang tinggi untuk meningkatkan sumber daya manusia di Indonesia, terutama para generasi muda.

3

Sebagai penutup, Prayitno berpesan agar dapat mensyukuri dengan dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya secara profesional, baik dalam mengabdikan diri kepada negara maupun melayani masyarakat demi suksesnya pembangunan.

Read 354 times
loader