Bupati Serahkan SK Pensiun kepada 85 PNS

Jul 05

Bupati Serahkan SK Pensiun kepada 85 PNS

WONOSOBO, BKD - Penyerahan SK Pensiun bagi PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Wonosobo merupakan agenda rutin Pemkab Wonosobo kepada PNS di jajarannya yang telah memasuki Batas Usia Pensiun. Kali ini Rabu, 5 Juli 2017 bertempat di Pendopo Bupati Wonosobo para PNS yang telah memasuki masa pensiun menerima SK Pemberhentian sebagai PNS karena memasuki masa Pensiun tahun 2017. Mereka meliputi 85 PNS yang terdiri dari 59 PNS Guru dan 26 PNS Non Guru yang berkerja di tersebar di beberapa Organisasi Perangkat Daerah Kab. Wonosobo.

Utamanya PNS Guru , mereka yang mengabdi, berdedikasi dan penuh pengorbanan sampai pada pelosok desa terpencil namun tetap semangat dalam bekerja. Bupati memberikan apresiasi dan memberikan penghargaan yang setinggi-tingginya dalam kiprahnya memajukan pembangunan di Wonosobo meskipun tidak diwujudkan dalam bentuk materi. Namun setidaknya tetap akan menjadi penyemangat dan senantiasa tetap produktif dalam memanfaatkan waktu pensiun dan tetap berguna di tengah-tengah masyarakat. Sesuai dengan UU ASN bahwa PNS Batas Usia Pensiun untuk Jabatan Fungsional Umum adalah 58 Tahun dan Jabatan Fugsional Tertentu khususnya Guru mencapai 60 tahun.Sehingga mereka rata-rata telah bertugas selama 30 tahun sebagai PNS.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Kepala Taspen Cabang Purwokerto, Pimpinan Bank Jateng Cabang Wonosobo, Sekretaris Daerah, Kepala Badan Kepegawaian Daerah.Kepala PT. Taspen Purwokerta menyampaikan bahwa Tunjangan Hari Tua dibayarkan berbarengan dengan TMT Pensiun pegawai yang berdangkutan melalui Bank yang telah menjalin kerjasama dengan PT. Taspen dalm hal ini Bank Jateng sehingga para Pensiunan dapat menerima uang Taspen dengan cepat dan dekat tanpa harus datang ke Purwokerto. Selanjutnya Bank Jateng berkomitment akan selalu memberikan dan meningkatkan layanan terbaik kepada para pensiunan nasabah Bank Jateng.Acara diakhiri dengan ucapan selamat dan jabat tangan dari Bupati kepada seluruh calon purna.

loader