Penyerahan SK PPPK Non Guru

Feb 25

Penyerahan SK PPPK Non Guru

Wonosobo,BKD - Bertempat di halaman BKD Kab. Wonosobo, Bupati Wonosobo, AFIF NURHIDAYAT secara langsung menyerahkan petikan surat keputusan pengangkatan PPPK non Guru Formasi tahun 2021 ke 9 orang PPPK. Dalam kegiatan ini, Bupati Wonosobo, didampingi Wakil Bupati  Wonosobo, M. ALBAR, Sekretaris Daerah Kab. Wonosobo, ONE ANDANG WARDOYO dan Kepala BKD Kab. Wonosobo, TRI ANTORO. Hadir dalam acara ini, Asisten Sekda, Staf Ahli, kepala OPD dan Kepala Bagian di Setda. 

Dalam sambutan singkatnya, Bupati Wonosobo berpesan kepada para PPPK, agar tetap mengedapankan dan meningkatkan etos kerja dan membudayakan disiplin kerja, demi pelayanan yang terbaik kepada masyarakat. Bupati juga mengaskan bahwasannya semua tindakan kita termasuk dalam pekerjaan sehari-hari akan terus diawasi oleh Tuhan, bukan pimpinan maupun rekan kerja. "Jadi, terus tingkatkan etos dan disipilin kerja sebagai wujud pelayanan kita ke masyarakat", imbuhnya.

pppk0222

Dalam laporan penyelenggaraan seleksi PPPK, Kepala BKD, TRI ANTORO, menjabarkan bahwa : 

Kebutuhan dan Realisasi Seleksi Pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Wonosobo Tahun 2021

A. Berdasarkan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor : 524 Perihal Penetapan Kebutuhan Pegawai Aparatur Sipil Negara Di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Wonosobo Tahun Anggaran 2021, Pemerintah Kabupaten Wonosobo mendapatkan alokasi formasi sebanyak 1.579 terdiri dari:

a) PPPK Non Guru sebanyak 14 formasi
b) PPPK Guru sebanyak 1.424 formasi
c) CPNS sebanyak 141 formasi

B. Seleksi PPPK Non Guru

Jumlah pendaftar sebanyak sebanyak 41 orang. Setelah dilakukan seleksi administrasi dinyatakan memenuhi syarat dan berhak mengikuti Seleksi Kompetensi sebanyak 22 peserta, namun hanya 9 peserta yang lulus dan mengikuti pemberkasan hingga ditetapkan NIP-nya oleh BKN. Ke-9 peserta tersebut terdiri dari:
Apoteker jenjang Ahli Pertama 2 orang
Perawat jenjang Terampil 4 orang
Bidan jenjang Terampil 3 orang
Adapun Masa perjanjian kerja PPPK Non Guru selama 5 tahun, mulai 1 Maret 2022 s.d 28 Februari 2027.

C. Seleksi PPPK Guru dan CPNS

a) Seleksi PPPK Guru direncanakan 3 tahap.

Saat ini telah dilaksanakan sebanyak 2 tahap. Jumlah peserta yang dinyatakan lulus tahap I sebanyak 552 peserta, semua memenuhi syarat untuk diusulkan penetapan NIP, dan tahap II sebanyak 326 peserta namun 1 orang tidak memenuhi syarat dikarenakan jenjang pendidikan masih D-III (belum S-1 sebagaimana yang disyaratkan), sehingga yang diusulkan penetapan NIP sebanyak 325 peserta. Proses verifikasi usul NIP di Kantor Regional I BKN Yogyakarta sampai saat ini belum selesai. Adapun untuk tahap III belum ditetapkan jadwal seleksinya.

b) Seleksi CPNS

Jumlah pendaftar sebanyak 2.021 orang, dinyatakan lulus seleksi administrasi dan berhak mengikuti Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) sebanyak 1.890. Dari jumlah tersebut yang lulus dan mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) sebanyak 370 peserta dan dinyatakan lulus akhir 138 peserta, dan saat ini masih verifikasi usul penetapan NIP di Kantor Regional I BKN Yogyakarta.

Read 212 times
loader