Terima SK 877 PPPK dituntut Bekerja Dengan Disiplin

Apr 27

Terima SK 877 PPPK dituntut Bekerja Dengan Disiplin

Wonosobo, BKD - Rabu (27/04/2022), di halaman Pendopo Bupati Wonosobo, berlangsung Penandatanganan Perjanjian Kerja, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji serta Peyerahan Surat Keputusan Pengangkatan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Guru Tahap I dan II.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Janji dilaksanakan secara langsung oleh Bupati Wonosobo, Afif Nur Hidayat kepada 877 PPPK Guru. Dalam sambutannya, Bupati Wonosobo menekankan penerapan kedisiplinan utamanya saat bekerja, hal ini penting untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dan sebagai edukasi yang efektif terhadap anak didik. Salah satunya disiplin dalam mengimplementasikan regulasi atau aturan yang ada sebagaimana terdapat pada Peraturan Pemerintah Nomor 94 Tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil, dan di tingkat Kabupaten Wonosobo telah diundangkan Peraturan Bupati Wonosobo Nomor 33 Tahun 2022 tentang Disiplin Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Wonosobo.

lantikpppk

Bupati juga meminta kepada PPPK Guru untuk segera mempelajari peraturan-peraturan tersebut, sehingga tidak terjadi pelanggaran disiplin yang dapat berdampak pada pemotongan penghasilan hingga pemutusan hukuman perjanjian kerja PPPK tidak dengan hormat. Selain itu PPPK juga harus menunjukan sikap integritas dan profesionalisme sebagai pegawai pemerintah, sehingga tidak akan mudah tergelincir kedalam pelanggaran disiplin yang secara eksplisit telah disebutkan dalam Peraturan Bupati Nomor 33 Tahun 2022. Demikian pula dalam Peraturan Pemerintah Nomor 94 Tahun 2021.

"Disamping itu, saya mewanti-wanti kepada para PPPK Guru, untuk dapat melakukan serangkaian pencegahan dan penanganan tiga dosa pendidikan, yaitu perundungan, intoleransi dan kekerasan seksual. Sebagai insan yang digugu dan ditiru, hendaknya Saudara sekalian senantiasa memperhatikan tindakan dan sikap terutama disekitar para peserta didik. Tingkatkan sensitivitas dan kejelian dalam melihat keberadaan tiga dosa tersebut, sehingga dapat dicegah untuk terjadi. Pungkasnya"

Sebelumnya, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Wonosobo, Tri Antoro, menyampaikan laporan penyelengaraan yang menyebut hasil seleksi tahap 1 dan 2 ini sebanyak 877 orang diangkat menjadi P3K Guru, terdiri dari 647 guru SD dan 230 guru SMP, dengan masa pergantian kerja selama 5 tahun terhitung 1 Mei 2022 sampai dengan 30 April 2027.

Ia meminta seluruh P3K yang baru saja menerima SK, agar mampu melaksanakan tanggung jawab dengan sebaik-baiknya dan jangan sampai ada sanksi pemutusan hubungan kerja karena mendapatkan sanksi hukuman berat.

“Saya berharap semua P3K yang menerima SK untuk terus disiplin kerja, dapat melaksanakan tugas dengan baik, sehingga tidak terkena sanksi pemutusan hubungan kerja,” tandasnya.

Turut hadir dalam acara pelantikan dan penyerahan SK P3K Kabupaten Wonosobo, Wakil Bupati Muhammad Albar, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, dan jajaran terkait.

Acara diawali pembacaan surat keputusan dilanjut kata-kata pelantikan, penandatanganan perjanjian kerja dan pengambilan sumpah jabatan.

Read 109 times
loader