Pelantikan Pejabat Administrasi, Kepala Sekolah dan Kepala Puskesmas

May 10

Pelantikan Pejabat Administrasi, Kepala Sekolah dan Kepala Puskesmas

Wonosobo, BKD - Selasa (10/05/2022), bertempat di Pendopo Bupati, berlangsung acara "Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan Administrasi dan Kepala Sekolah Serta Penyerahan Surat Keputusan Bupati Wonosobo Tentang Pejabat Fungsional yang Ditugaskan Sebagai Kepala Puskesmas di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Wonosobo".

Bupati Wonosobo, Afif Nur Hidayat secara langsung melantik dan mengambil sumpah Pejabat Administrasi, Kepala Sekolah dan Kepala Puskesmas. Dengan rincian :

A. Pelantikan Pejabat Administrasi
Pelantikan Pejabat Administrasi sejumlah 31 PNS terdiri dari:
1. Eselon III.a meliputi:
- Promosi sebanyak 2 orang
- Mutasi sebanyak 2 orang
2. Eselon III.b meliputi:
- Promosi sebanyak 2 orang
- Mutasi sebanyak 4 orang
3. Eselon IV.a meliputi:
- Promosi sebanyak 6 orang
- Mutasi sebanyak 5 orang
4. Eselon IV.b meliputi:
- Promosi sebanyak 7 orang
- Mutasi sebanyak 3 orang
B. Pelantikan Kepala Sekolah SD sebanyak 3 PNS
C. Pelantikan Kepala Puskesmas sebanyak 3 PNS

pelantikan

Dalam sambutannya, Bupati Wonosobo menyampaikan harapan kepada Kepala Sekolah agar dapat melaksanakan tugas dan fungsinya secara optimal, profesional, dan disiplin, sehingga proses kegiatan dalam sekolah tidak akan terganggu dan terus berjalan lancar dan selanjutnya akan ada peningkatan mutu pendidikan, kuantitas anak usia sekolah yang mengikuti pendidikan, serta percepatan kinerja capaian pendidikan dan segera lakukan konsolidasi.

Begitu juga kepada Kepala Puskesmas, Bupati Wonosobo berpesan agar dapat melaksanakan tugas tambahan ini dengan sebaik-baiknya. Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 18 Tahun 2016 tentang Perangkat Daerah, disebutkan bahwa “kepala unit pelaksana teknis yang berbentuk pusat kesehatan masyarakat, dijabat oleh pejabat fungsional tenaga kesehatan yang diberikan tugas tambahan”. Sehingga dalam hal ini kepala puskesmas adalah pejabat fungsional, yang memiliki tugas tambahan untuk menahkodai perjalanan puskesmas yang dipimpin, agar mampu menjalankan fungsinya dengan segala sumber daya yang dimiliki, serta mampu memberikan pelayanan kesehatan prima bagi masyarakat.

Selain itu, terkait dengan disiplin PNS, Bupati menegaskan bahwa berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 94 Tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil, wajib diterapkan secara tegas sesuai dengan ketentuan. Pelanggaran atas disiplin PNS, khususnya mangkir, dapat diberikan hukuman pemberhentian tidak atas permintaan sendiri.

"Saya harap seluruh ASN, termasuk PPPK dan PNS, dapat terus meningkatkan kompetensi dan kapasitas diri, agar dapat mewujudkan core values ASN BerAKHLAK (BERorientasi pada pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif), yang siap membangun Wonosobo dalam rangka mewujudkan Wonosobo yang berdaya saing, maju dan sejahtera" pungkasnya.

Download File : Daftar Nama Pejabat


Read 67 times
loader