Para Peserta Seleksi JPTP TempuhTahap Uji Gagasan Lisan

Jul 10

Para Peserta Seleksi JPTP TempuhTahap Uji Gagasan Lisan

Wonosobo, BKD - Memasuki Uji Tahap kedua Seleksi Jabatan Tinggi Pratama Kab. Wonosobo 2017 para peserta lakukan presentasi Uji Gagasan Lisan dihadapan 5 ( lima) anggota Panitia Seleksi. Kegiatan ini berlangsung hari Rabu dan Kamis 5 dan 6 Juli 2017 bertempat di Hotel Surya Asia Wonosobo. Kgiatan ini belangsung sejak pukul 10.00 WIB sd. 23.00 WIB.

Masing-masing peserta disediakan waktu selama 10 menit dalam presentasinya tanpa dibantu dengan media proyektor/komputer. Kemudian anggota Pansel lakukan wawancara terkait dengan gagasan /ide yang diajukan selama 20 menit. Debat antara Pansel dan peserta berlangsung seru, hal ini menunjukkan ide/gagasan yang diajukan tidak semata-mata untuk memenuhi persyaratan saja, namun secara riil bahwa gagasan yang diajukan peserta harus dapat diimplemantisakan nantinya dalam tugas jabatan yang akan diembannya dan bersifat solutif sehingga uji gagasan ini tidak main-main.

Berdasarkan profil masing-masing perserta Pansel juga melakukan penggalian informasi yang mendalam terkait dengan bio data dan rekam jejak selama menjadi PNS, sehingga wawancara yang dilakukan berjalan dengan penuh improvisasi dan Pansel dapat mengantongi skor kualitas masing-masing peserta seleksi.
Hasil uji gagasan lisan ini selanjutnya akan diumumkan kepada peserta secara tertulis dan melalui media website. Bagi peserta yang dinyatakan lulus dalam uji gagasan lisan dapat melanjutkan pada tahapan uji kesehatan dan uji kejiawaan yang akan diumumkan menyusul jadwalnya.

loader