Kepala BKD mengisi Materi Latsar

Nov 04

Kepala BKD mengisi Materi Latsar

Wonosobo, BKD - Pemerintah Kabupaten Wonosobo telah mengirim sebanyak 141 CPNS formasi tahun 2021 untuk mengikuti Pelatihan Dasar CPNS (Diklat Prajabatan) ke BPSDMD Provinsi Jawa Tengah sebanyak 40 peserta (Angkatan 161) dan PPSDM Geominerba Bandung sebanyak 81 peserta (Angkatan 15 – 18).Ke-141 CPNS tersebut didominasi CPNS tenaga Kesehatan dari Dinas Kesehatan dan RSUD Setjonegoro dan tenaga teknis yang tersebar kecil di beberapa instansi seperti Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM, Dinas Sosial PMD, Inspektorat , Dinas Pangan Pertanian dan Perikanan dan juga BPPKAD.

latsar2

Pelatihan Dasar CPNS yang menggunakan metode blended learning ini dimulai bulan Juni 2022 dan berakhir awal November minggu lalu baik di Semarang maupun Bandung. Adapun pada tahap klasikal latsar, di mana Pemerintah Daerah mengisi materi Muatan Teknis Substansi Lembaga, Kepala BKD Kabupaten Wonosobo, Drs. Tri Antoro, M.Si dan Kepala Bidang Diklat dan Pengembangan Karir BKD Wonosobo, Sudarna, S.Sos, MM hadir secara langsung untuk mengisi materi. Kepala BKD hadir sebagai pemateri pada (28/10/2022) di Bandung dan (03/11/2022) di Semrang dan Kepala Bidang Diklat dan Pengembangan Karir mengisi materi pada (31/10/2022)di Semarang.
Dengan demikian tahapan latsar CPNS formasi 2021 Pemerintah Kabupaten Wonosobo telah selesai dan peserta sedang menunggu sertifikat kelulusan latsar yang sedang diproses oleh penyelenggara pelatihan, di mana sertifikat kelulusan tersebut merupakan salah satu syarat dalam pengangkatan PNS.

Read 73 times
loader