BPSDM Prov. Jateng Lakukan Evaluasi Pasca Diklat

Jul 10

BPSDM Prov. Jateng Lakukan Evaluasi Pasca Diklat

Wonosobo, BKD - Bertempat di BKD Kab. Wonosobo Senin 10 Juli 2017 sejumlah 8 PNS alumni diklat kepemimpinan tahun 2016 dilakukan evalusi oleh Bidang Bidang Sertifikasi Kompetensi Dan Penjaminan Mutu Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Prov. Jateng (BPSDM). Kegiatan ini untuk mengetahui kualitas penyelenggaran diklat yang telah dilakukan terutama implementasi ilmu yang diperoleh yang tertuang dalam proyek perubahan yang dibuat oleh masing-masing peserta diklat.

Teknik evalusi yang dilakukan oleh BPSDM adalah dengan mengisi kuesioner bagi peserta serta wawancara langsung antara BPSDM dan masing-masing peserta.BPSDM mengharap bahwa Proyek Perubahan (proper ) yang telah dibuat harus tetap dimonitorinhg dan tetap dilaksanakan baik dalam jngka menengah maupun jangka panjang meskipun para pejabat (alumni) telah pindah tugas di OPD lain. Kecuali itu evalusi bertujuan untuk mengidentifikasi berbagai kendala dalam penerapan metode diklat.

Kepala Bidang Diklat dan Pengembangan Karier BKD Kab. Wonosobo mengungkapkan bahwa penyelenggaraan diklat kepeminpinan perlu dipersipkan dalam perencanaannya yang menyangkut anggaran sehinga akan menunjang kelancaran dalam pembuatan Proper. Sedangkan menurut salah satu peserta metode diklat kepemimpinan pola baru sangat menantang bagi peserta karena peserta harus menuangkan segala kemampuan berpikir untuk mewujudakan sebuah proyek perubahan yang bisa bermanfaat bagi OPD. Hadir dalam kesemnpatan itu, Kepala BKD yang diwakili oleh Sekretaris BKD, MARIA SUSIAWATI, S.Sos, MPA dan Pejabat Bidang Sertifikasi Kompetensi BPSDM 2 orang.

loader