Bupati Serahkan SK CPNS ke Bidan PTT

Jul 06

Bupati Serahkan SK CPNS ke Bidan PTT

Wonosobo, BKD - Sebanyak 83 Bidan Pegawai Tidak Tetap (PTT) menerima Surat Keputusan Calon Pegawai Negeri Sipil (SK CPNS). Penyerahan SK dilakukan secara simbolis oleh Bupati Wonosobo Eko Purnomo, S.E., MM Kamis 6 Juli 2017 di Pendopo Kabupaten Wonosobo.
Pada kesempatan itu bupati mengatakan, Kabupaten Wonosobo mendapatkan alokasi sebanyak 83 Bidan PTT sesuai dengan formasi kebutuhan, dengan pangkat Golongan II. Dan Tanggal Melaksanakan Tugas (TMT) per 1 April 2017.
CPNS ini akan diberikan masa percobaan paling lama 2 tahun, sehingga belum ada jaminan pasti akan diangkat menjadi PNS. Apabila dalam menjalani masa percobaan tersebut tidak menunjukkan disiplin dan kinerja yang baik, maka Pemerintah Kabupaten Wonosobo tidak segan-segan untuk memberhentikan dari CPNS.

Ia juga meminta kepada para CPNS Bidan untuk mensyukuri, ditunjukkan dengan cara menjalankan tugas dan tanggungjawabnya secara profesional, baik dalam mengabdikan diri kepada negara maupun melayani masyarakat. Khususnya ikut mensukseskan program pengentasan kemiskinan yang sedang gencar dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Wonosobo yaitu menekan Angka Kematian Ibu (AKI) dan Angka Kematian Bayi (AKB). Para bidan juga diminta dapat bekerja keras dan bekerja cerdas membantu mengatasi persoalan-persoalan di bidang kesehatan, sehingga AKI dan AKB dapat ditekan, dengan demikian derajat kesehatan masyarakat Wonosobo lebih meningkat.

Selain itu ditekankan pula bahwa dalam pengangkatan CPNS, Pemerintah Kabupaten Wonosobo sama sekali tidak memungut biaya apapun, sehingga apabila ada orang-orang yang mengaku dapat menghubungkan dengan orang-orang dalam atau pengambil kebijakan Pemerintah Kabupaten Wonosobo, maka orang tersebut merupakan oknum yang tidak bertanggungjawab.

Sebelumnya Kepala Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Wonosobo Ir. Lutfi Amin, M.Si melaporkan, dasar penyelenggaraan kegiatan ini adalah Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 07 Tahun 2017 tanggal 24 Januari 2017 tentang Penetapan Kebutuhan Pegawai Negeri Sipil dari Program Pegawai Tidak Tetap Kementerian Kesehatan di Lingkungan Pemerintah Provinsi/Kabupaten/Kota Tahun Anggaran 2017. Proses pengadaan CPNS Bidan melalui seleksi Tes Kompetensi Dasar oleh Kementerian Kesehatan RI sesuai dengan ketentuan peraturan yang berlaku. Jumlah peserta seleksi sebanyak 95 orang, dinyatakan lulus 83 orang, tidak lulus 12 orang karena usia lebih dari 35 tahun. Dalam kesempatan itu hadir pula Sekretaris Daerah para Asisten Sekda dan Organisasi Perangkat Daerah terkait.

loader